Pages

Tuesday, July 18, 2017

Destinasi Kuliner Susu di Semarang

Destinasi Kuliner Susu di Semarang


Sebagai penikmat susu sejati, tentunya wajib hukumnya buat ngeshare tempat-tempat unik dan asik buat minum susu, khususnya di daerah tembalang, semarang. kebetulan karena gue udah mau lulus dan move on dari tembalang, seengganya gue bantu share deh tempat yang asik buat nyusu. Mungkin masih ada banyak spot yang belom gue kunjungi, tapi spot yang gue cantumin di sini, rata-rata orang pada tau lokasinya.  

susu banyak dijumpai di jawa



1. Tony Blank
Merupakan tempat nongkrong yang ada di jalan sirojudin tembalang. Awalnya gue gak terlalu memperhatikan tempat ini karena dari luar terlihat hanya seperti saung bambu dan tempat ngumpul biasa. namun pas gue coba, beeh susunya gede bro! murah pula. kalo gue pribadi sih kurang suka rasa-rasa ya, jadi memang suka yang original aja. dan disini juga asik buat nongkrong dan bisa ngobrol sampe jam 1 pagi. makanan yang disediakan rata-rata hanya berupa cemilan kecil seperti singkong goreng, kentang, somay dsb.

2. House of Moo
Ada di persimpangan antara sirojudin dan banjarsari tembalang nih. Tokonya kecil, namun biasanya rame. susu disini juga enak, dan beragam harganya. untuk makanan ada varian makanan ringan hingga agak berat seperti kentang dan spageti. gue pribadi sih bilang disini susunya enak, tapi tempatnya kurang asik kalo buat ngobrol lama, karena kecil, jadinya gak enak yang udah ngantri gak dapet tempat hehe.

3. Milk Story
Nah ini nih, susu enak di semarang haha. dari 2 susu diatas, cuma milk story yang bikin susu pake perasa atau ekstrak rasa. jadi kalo yang lain bikin susu stroberi dari susu+buah stroberi. kalo milk story dari bahan kimia perasa sob. lokasinya ada di jalan durian arah ke banyumanik. dan gue bilang disini relatif ya harganya. kalo beli cup itungannya mahal, kalo beli 1 liter jadi murah haha. gue sering banget beli disini. tapi dia kurang cozy kalo tempat nongkrong, sepi. enak susunya aja menurut gue. dia juga sering ada di taman KB dalam bentuk mini bus, jualan dari jam 5 sore sampe jam 9 malem disana.

4. Mom Milk
kalo mom milk sendiri sebenernya bukan di tembalang ya, tapi di daerah taman diponegoro atau arah menuju bawah, sekitaran rumah sakit elisabeth. tempatnya tergolong baru di semarang, dan eksklusif. jadi yang dateng rata-rata bawa mobil sob. istilahnya mahasiswa kelas atas atau memang orang asli semarang. untuk rasa, bisa dibilang lumayan enak, namun harganya agak mahal. tapi tempatnya bagus banget, sangat gaul buat anak muda.

naah itu tadi destinasi kuliner susu versi gue di semarang, gimana dengan versi lo ? :D

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.