Pages

Friday, June 16, 2017

Destinasi Kuliner Kerang di Semarang

Destinasi Kuliner Kerang di Semarang


Setelah bertahun-tahun gue hidup di semarang, duile, baru juga empat tahun hahaha. Akhirnya gue menemukan beberapa spot tempat makan kerang yang paling super JOSGANDOS !! Sebagai salah satu makanan favorit gue, kerang merupakan cemilan yang super mantab. walaupun katanya kolesterol pada kerang cukup tinggi, tapi gue dan temen-temen suka banget makan ini hehe. Sayangnya meski Semarang merupakan kota pinggir laut, tapi hasil olahan seafoodnya masih kurang terkenal. Disini yang paling terkenal cuman oleh-oleh Bandeng Prestonya. Naah, setelah gue muter-muter wisata kuliner, akhirnya gue nemu mana aja spot kerang yang paling enak di Semarang :D Cekidot!

ada beberapa lokasi yang udah gue kunjungin dan lumayan rekomended ya. di tempat-tempat ini ngejual 3 jenis kerang, seperti dara, ijo dan srimping. namun dimasak dengan cara dan menu yang berbeda.

Warung Pinggiran Simpang Lima
duh ya gue juga lupa nama tempatnya apa hahaha. yang jelas lokasinya berada persis di samping Ace Hardware Simpang Lima. nah dideretan warung pinggiran itu, bagian paling pojok menjauhi jalan pahlawan, ada yang jual seafood. kalo lu kesana, nanti lu bakal liat mana yang paling rame, udah keliatan ko hehe. 

Ditempat tersebut jual berbagai macam seafood sampai kepiting juga. namun kalo disini harganya kurang mahasiswa hehe. soalnya gue makan 3 porsi kerang aja bisa habis 70rb! untuk soal kuantitas, lumayan sih. untuk rasa juga lumayan :D hehe


Kerang dan Leker Momow
berbeda dengan warung pinggiran simpang, kalo di Momow, ini sifatnya lebih cozy untuk mahasiswa. karena dikemas seperti kafe. Momow yang gue tau ada 2 lokasi di Semarang. yang pertama ada di Tembalang, itu letaknya di banyumanik dekat dengan warung andeng andeng dan Indoprint. yang kedua ada di daerah Semarang bawah, belakang area kepolisian dekat dengan karyadi.  

Momow sendiri gak cuma ngejual kerang, tapi juga ada leker, sosis dan lainnya. harganya juga terjangkau. seporsi kerang paling mahal hanya 10rb. dan gue bisa habis banyak kalo disini hehe. Porsinya gue akuin, BANYAK ! hahahaha. kalo soal rasa masih lumayan hehe. Namun untuk harga miring, ini uda super bangeeet hehe.


Kerang dan Kepiting Pak Ndo
Nah di kerang pak Ndo ini bisa gue bilang paling juara dari yang lainnya! bukan asal ngomong ya, soalnya rasanya itu gak bohong! supeerr bangeet hehe. kalo kerang Pak Ndo ini tempatnya sederhana banget, bener-bener warung pinggir jalan. dan kita makannya lesehan beralaskan tiker terpal. Lokasinya sendiri ada di sebelah kanan taman KB Semarang (dari arah pahlawan).

Kalo pak Ndo ini bukanya cuma pas sore sampe malem. dan jangan kemaleman ! gue pernah kesana jam 9an sudah habis -__- disini harganya bervariasi, namun paling mahal untuk kerang sekitar 14rb. porsinya sendiri kalo dibandingin sama momow, memang lebih sedikit. dibandingin sama pinggir simpang lima, yaa 11-12 lah.

namun untuk soal rasa, gue sangat bangga harus bilang, disini yang paling TOP MARKOTOP!! yang paling gue suka adalah dimasak saos padang. beeh mantep bener goyang lidahnya ahahaha.

****

mungkin itu aja yang bisa gue review dari destinasi kuliner Kerang di kota Semarang. kalo lo punya preferensi destinasi lain, mungkin bisa di share juga hehe. sementara ini gue belom punya fotonya sih, maklum uda lama gak alay HAHAHA. nanti kalo kesana lagi gue foto :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.