Pages

Saturday, May 20, 2017

DISCIPLES III RENAISSANCE

DISCIPLES III RENAISSANCE



Disciples III melanjutkan dunia dimana Nevandaar sudah ditinggalkan oleh Highfather, sang dewa. Ketika tanah suci itu di ambang kehancuran, tiba-tiba sebuah bintang jatuh di perbatasan kerajaan manusia. Seluruh kaum bijak berusaha mencari arti kejadian itu, sedangkan bangsa manusia, elf, dan iblis berlomba mengirimkan para hero terbaiknya untuk mencari bintang jatuh tersebut. Bethrezen, yang paling menginginkan bintang itu, ternyata adalah Inoelle, malaikat pembawa pesan dari surge yang memiliki tujuan misterius. Perjalanan Inoelle pun di mulai. Dia merupakan simbol harapan bagi semua penghuni Nevandaar yang sudah di ambang malapetaka.

Gameplay D  III  masih membawa tradisinya  dengan peta yang besar dan mode perang taktik. Perubahan yang cukup besar adalah kali ini peperangan menggunakan board game catur jika dua belah pihak bertemu, mirip dengan Heroes of Might and Magic. Tantangan terbesar dari D III adalah gamer harus mengatur setiap unik ketika berperang. Hal ini cukup berbeda dibandingkan pendahulunya, di mana peperangan hanya seperti dua pihak yang berhadapan dan seluruh unik otomatis saling serang tanpa harus menentukan posisi serangan.

Para gamer bisa memiliki tiga party yang masing-masing dipimpin oleh hero. Ketika hero naik level, ada semacam poin yang digunakan untuk meningkatkan atribut dan skill. Spellbook dan inventory memiliki aturan sendiri. Di setiap turn, para gamer dapat bisa mempelajari atau melakukan sihir satu kali, dan tentu saja jika gamer sudah memenuhi persyaratan level maupun sumber daya yang dibutuhkan. Hero juga akan memiliki tampilan yang khas, karena bisa berubah-ubah tergantung dari equipment yang digunakan. Jadi gamer dapat memperkirakan level dan kemampuan hero musuh jika dia mengenakan armor yang jauh lebih sangar dari milikmu.

Pihak netral seperti monster tak bertuan akan banyak terdapat di peta, dan mereka tidak berkeliaran seperti hero dan pasukanmu. Pengecualian tentunya adalah faksi musuh yang juga memiliki hero dan mereka pun akan berkeliaran untuk mengumpulkan dan menguasai sumber daya. Taktik dan strategi sangat dibutuhkan di game ini.

Platform PC
Developer Akella (.dat Studio-Russia)
Publisher Strategi First
Genre Turn-Based
ESRB T

MINIMUM SYSREM REQUIREMENTS
Windows XP/ Vista
Intel Pentium 2 GHz  or  AMD 3000+
512 megabytes of RAM
ATI  Radeon  9600 or NVidia (DirecyX  compatible)
4 GB of free HD space

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.